Meraih gelar magister, apalagi di Universitas Indonesia (UI) yang notabene adalah salah satu perguruan tinggi paling unggul di negeri, tentu masih menjadi impian banyak orang.

Memiliki gelar S2 akan membuatmu memiliki pengetahuan yang lebih mendalam tentang keilmuan yang kamu geluti, meningkatkan kemampuan analisamu, dan membuka peluang karir yang lebih baik. Terlebih lagi bagi kamu yang ingin menjadi dosen, kuliah S2 adalah keharusan.

Kamu tertarik kuliah S2 di UI? Tentu itu adalah cita-cita yang pantas dikejar dan diperjuangkan sepenuh hati. Agar keinginganmu dapat terwujud, pertama-tama, kamu harus lulus Ujian Seleksi Mandiri Universitas Indonesia (SIMAK UI). Mengingat tingkat persaingan yang ketat, banyak peserta akhirnya gigit jari karena kurangnya persiapan.

Apalagi soal-soal SIMAK UI, yang terdiri dari Tes Pengukuran Kemampuan Akademik (TPA) dan Bahasa Inggris, terkenal sangat susah, khususnya TPA.

Karena itulah penting bagi kamu menyiapkan diri secara matang sebelum ujian digelar. Kamu bisa menyiapkan diri secara mandiri, tapi kamu sangat disarankan mengikuti bimbel agar persiapanmu lebih matang dan efektif. Hasil yang memuaskan adalah buah dari persiapan yang dilakukan sebaik-baiknya. Keberhasilan tidak pernah merupakan hasil kebetulan.

Memilih bimbel tak boleh asal-asalan, seperti memilih kucing dalam karung. Memilih bimbel yang tepat adalah langkah awal kesuksesanmu. Jika saat ini kamu sedang mencari tempat bimbel yang tepat, bimbel S2 UI di Persiapan Masuk UI (PMUI) adalah yang kamu cari.

Kamu tak perlu khawatir karena PMUI adalah lembaga bimbel terpecaya dan sudah terbukti sukses membawa pesertanya menjadi mahasiswa berjaket kuning.

Bimbel S2 UI PMUI didukung oleh tim pengajar profesional jebolan UI. Jam terbangnya tak perlu diragukan lagi sehingga mereka sangat tahu cara membantu menyelesaikan kesulitanmu dalam menjawab soal-soal.

Bimbel S2 UI PMUI menawarkan kelas intensif, baik tatap muka atau pun dalam jaringan, dengan biaya yang terjangkau. Nantinya kamu akan diajak berlatih mengerjakan soal yang akan diujikan disertai pembahasan yang mudah dimengerti.

Inilah yang membuat bimbel menjadi sangat penting karena kamu akan mengetahui dan terbiasa dengan jenis-jenis soal yang akan muncul pada ujian. Terbiasa mengerjakan soal SIMAK UI dan mengetahui metode-metode dalam menjawabnya adalah kunci penting lulus seleksi. Alah bisa karena terbiasa, begitu kata peribahasa.

Kamu, tentu saja, dapat berlatih sendiri di rumah. Namun, metode seperti itu kurang efektif. Ketika kamu menghadapi soal yang rumit dan sulit dan kamu tak bisa menyelesaikannya, kamu tidak akan memiliki seseorang untuk kamu tanyai.

Bisa saja kamu berkonsultasi dengan kenalan, tapi belum tentu ia memiliki kompetensi dan pengalaman dalam memecahkan soal-soal tersebut. Akhirkan kamu akan menghabiskan banyak waktu untuk berselancar di internet untuk mencari pembahasannya.

Itu pun bila terdapat pembahasan yang mumpuni dan mudah dimengerti. Bila tidak, semangatmu mengerjakan soal akan mengendor karena pikiranmu mengalami kebuntuan. Ujung-ujungnya kamu akan menyerah begitu saja.

Belum lagi bila situasi dan kondisi rumahmu tidak kondusif untuk belajar dengan fokus, maka persiapanmu jadi kurang maksimal. Belajar memang harus dilakukan di tempat yang nyaman dan tenang sehingga konsentrasi tetap terjaga selama proses berlangsung.

Belajar sendiri, bagi yang kurang berdisiplin, tidak akan maksimal karena kamu akan tergoda banyak hal. Jika sedang ada waktu luang, mungkin kamu akan lebih memilih nonton drama korea atau serial Netflix, bermain media sosial, dan berbelanja online daripada berlatih mengerjakan soal. Niat belajar pun akhirnya terus tertunda.

Akhirnya kamu baru akan belajar intensif mendekati waktu ujian. Tentu itu tidak bisa dikatakan sebagai persiapan yang matang.

Jika keadaannya sudah seperti demikian, keinginanmu menjadi mahasiswa S2 UI hanya akan menjadi harapan kosong belaka. Lain halnya bila kamu mengikuti bimbel S2 UI PMUI, karena situasi-situasi di atas tidak akan kamu temui.

Dengan memilih bimbel S2 UI PMUI, nantinya kamu akan mendapat pendampingan dari pengajar yang berkualitas. Sehingga saat kamu menghadapi masalah dalam menjawab soal, kamu bisa bertanya pada pengajar yang sedia setiap saat memberimu pemahaman dan solusi.

Soal-soal sulit pun akan menjadi mudah karena kamu tahu caranya menjawab. Para pengajar juga akan membantumu mendeteksi soal-soal jebakan, di mana kamu yakin dengan jawabanmu tapi ternyata salah, dan memilih jawaban paling tepat.

Bimbel S2 UI PMUI, bila kamu memilih kelas tatap muka, dilaksanakan di ruang belajar yang nyaman. Kelas akan sangat kondusif karena adanya pembatasan jumlah maksimal peserta, yakni sebanyak 12 orang per kelas, sehingga kamu bisa belajar dengan fokus.

Mengikuti bimbel juga membuatmu belajar dengan disiplin dan efektif, karena jadwalnya sudah ditentukan dari awal. Kamu tidak akan bermalas-malasan karena kini kamu memiliki motivasi tambahan, yakni agar biaya yang kamu keluarkan tidak hangus sia-sia. Jadi sedapat mungkin kamu akan terpacu untuk terus hadir dalam setiap pertemuan, supaya kamu tidak rugi.

Jadi bagi kamu yang ingin melanjutkan studi di Kampus Perjuangan, jangan ragu untuk segera bergabung dalam program bimbel S2 UI di PMUI. Untuk informasi lebih lengkap mengenai kelas intensif serta biayanya, kamu bisa menghubungi tim PMUI di nomor berikut: 0812-8596-5222..